Senin, 04 Februari 2013

(DIJAMIN HT! Kalo HT Cendolin Yak!) INFRA: Televisi yang Terbuat Dari Remote TV Bekas



Sebagian besar perangkat elektronik yang sudah rusak biasanya akan dibuang atau dihancurkan, tetapi tidak untuk Chris Shen. Baginya, barang rongsok elektronik pun tetap memiliki daya seni, oleh karena itu ia mencoba untuk menciptakan sebuah televisi inframerah dengan menggunakan remote TV yang sudah tidak terpakai lagi oleh para pemiliknya.

Televisi yang diberi nama INFRA oleh Chris Shen ini terdiri dari 625 remote TV bekas yang dihubungkan dengan kabel speaker sepanjang total 500 meter. Kabel penghubung ini nantinya disambungkan juga ke panel kontrol Light Emitting bernama Peggy 2 di bagian belakangnya. Dengan semua perangkat tersebut, maka terciptalah sebuah televisi dengan layar infrared LED matrix.



Tentunya, apa yang tampil pada layar televisi inframerah ini tak dapat dilihat dengan mata telanjang. Penonton harus menggunakan kacamata khusus untuk dapat melihat apa yang tampil pada layarnya. Walau menggunakan kacamata inframerah, resolusi yang ditampilkan oleh televisi ini tidak akan besar maupun tajam. Penontonnya juga tak bisa mengharapkan bahwa layar televisi ini akan memiliki warna. Malahan, semua yang tampil pada layar televisi tersebut hanyalah berupa gambar hitam putih biasa.



Mungkin INFRA bukanlah televisi tercanggih dan terhebat di seluruh dunia, tetapi bagaimana Chris Shen membuatnya dari awal untuk bisa memunculkan sebuah tampilan gambar video hanya bermodal remote TV bekas inilah yang membuatnya menjadi salah satu benda teknologi yang menarik dan unik.

Televisi ciptaan Chris Shen ini dipamerkan pada 18 Hewett Street Gallery di London hingga tanggal 3 Februari 2013 kemarin. Untuk melihat seperti apa proses pembuatan serta gambar yang seperti apa yang tampil dalam televisi INFRA ini, Anda bisa melihatnya pada video berikut:



Sumber
------------

Ane bingung, kalo nonton acara Gosip artis kita, ntar di TV itu kaya gimana gambarnya yah..

furnami 04 Feb, 2013


-
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/510fbd432d75b4a75000000a/dijamin-ht-kalo-ht-cendolin-yak-infra-televisi-yang-terbuat-dari-remote-tv-bekas?goto=newpost
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar