Jumat, 08 Februari 2013

Kutipan Kutipan dari Tokoh Bangsa Yang Mungkin Bisa Menginspirasi Agan

~Salam Kaskus~
Sambil nyantai gan :cofee: di waktu senggang Agan",sekedar merifresh pikiran,nggak ada salahnya kalo kita meng "Quote" kembali kutipan2 dari tokoh bangsa ini, sapa tau bisa jadi jalan keluar dari rutinitas yang menjemukan,atau bahkan bisa menginspirasi agan2 semua
Get Ready...!

Kita mulai dengan kutipan dari Gajah Mada seorang panglima perang dan tokoh yang sangat berpengaruh pada zaman kerajaan Majapahit :Quote:"Sira Gajah Mada pepatih amungkubumi tan ayun amukti palapa, sira Gajah Mada: Lamun huwus kalah nusantara ingsun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seram, Tañjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompu, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana ingsun amukti palapa"


BUNG KARNOQuote:"Manakala sesuatu bangsa telah sanggup mempertahankan negerinya dengan darahnya sendiri, dengan dagingnya sendiri, pada saat itu bangsa itu telah masak untuk kemerdekaan. Kalau bangsa kita, Indonesia, walaupun dengan bambu runcing, Saudara-saudara, semua siap sedia mati mempertahankan tanah air kita Indonesia, pada saat itu bangsa Indonesia adalah siap sedia, masak untuk merdeka."â??Soekarno, Pidato di BPUPKI, 1 Juni 1945
BUNG HATTA
Quote:â??Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat. Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita, apabila kita tidak sanggup untuk mempergunakannya memenuhi cita-cita rakyat kita: hidup bahagia dan makmur dalam pengertian jasmani maupun rohani. Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai. Malahan kita berada pada permulaan perjuangan yang jauh lebih berat dan lebih mulia, yaitu perjuangan untuk mencapai kemerdekaan daripada segala macam penindasanâ?¦â??
di ambil dari bukunya Pak Julius Pour, â??Doorstoot naar Djokja, Pertikaian Pemimpin-Sipil Militerâ?? terbitan Kompas tahun 2010 halaman 413-414.

HAMENGKUBUWANA X
Raja Kasultanan Yogyakarta sejak 1989 dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sejak 1998.

Quote:"Kota kita tidak memerlukan kata pujian yang berlebihan. Dia hanya perlu sentuhan kasih dari hati nurani kita" -Kutipan dari Monumen Tapak Prestasi Hamengku Buwono X di Monumen Tapak Prestasi, Yogyakarta.
RA.KARTINI
Pahlawan nasional Indonesia, seorang pelopor kebangkitan perempuan pribumi.
Quote:"Bagi saya hanya ada dua macam keningratan : keningratan pikiran dan keningratan budi. Tidak ada yang lebih gila dan bodoh menurut persepsi saya daripada melihat orang, yang membanggakan asal keturunannya. Apakah berarti sudah beramal soleh, orang yang bergelar Graaf atau Baron? Tidak dapat mengerti oleh pikiranku yang picik ini."
Surat Kartini kepada Stella, 18 Agustus 1899

OTO ISKANDAR DINATA
pahlawan nasional Indonesia.
Quote:"Kalau Indonesia merdeka boleh ditebus dengan jiwa seorang anak Indonesia, saya telah memajukan diri sebagai kandidat yang pertama untuk pengorbanan ini"
Harian Tjahaja, 29 April 1945

KIHAJAR DEWANTARA
tokoh dan pelopor pendidikan yang telah mendirikan sekolah Taman Siswa pada tahun 1922.
Quote:"Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani."
Arti dari semboyan ini adalah:
Tut wuri handayani (dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan), ing madya mangun karsa (di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide), dan ing ngarsa sung tulada (di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik).

KI COKROWARSITO
seorang empu (tokoh ahli) karawitan dan salah satu seniman gamelan Jawa yang paling dihormati
Quote:"Lestarikan seni klasik Jawa sebelum kita tercerabut dari akar budaya"
Tapak Prestasi Ki Cokrowasito di Monumen Tapak Prestasi, Yogyakarta.

SUTAN SYAHRIR
Negarawan, Perdana Menteri Indonesia pertama.
Quote:"Tiap persatuan hanya akan bersifat taktis, temporer, dan karena itu insidental. Usaha-usaha untuk menyatukan secara paksa, hanya menghasilkan anak banci. Persatuan semacam itu akan terasa sakit, tersesat, dan merusak pergerakan."
SOE HOK GIE
seorang aktivis Indonesia,pecinta alam dan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia Jurusan Sejarah tahun 1962â??1969.
Quote:â??Dan seorang pahlawan adalah seorang yang mengundurkan diri untuk dilupakan seperti kita melupakan yang mati untuk revolusi "
(Catatan Seorang Demonstran, h. 93)â??

ABDURRAHMAN WAHID (GUSDUR)
Tokoh Agama/Mantan Presiden RI
Quote:Kita ini celaka. 70 persen tanah air kita laut, tetapi garam saja impor. Kalau bodoh sih gak apa-apa, tapi kalau disengaja kok bodoh. Saya tahu impor setiap satu ton dapat 10 dolar. Jadi impor itu hanya menguntungkan yang impor saja.
tentang impor pangan

BJ.HABIBIE
Ilmuwan/Mantan Presiden RI
Quote:"Kalau Anda mengimpor gelas (sambil mengangkat gelas), mengimpor meja (sambil menggebrak meja) dan mengimpor mic (sambil menunjuk mikrofon) maka Anda membayar jam kerja orang sana. Bayarlah jam kerja rakyat agar semua bisa mandiri !"
Break dolo ah

bluejapan724 08 Feb, 2013


-
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5115052c552acfdb53000002/kutipan-kutipan-dari-tokoh-bangsa-yang-mungkin-bisa-menginspirasi-agan?goto=newpost
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar