Rabu, 06 Februari 2013

Wow! Ternyata Indonesia Punya Labirin



Quote:


Pesona labirin memang sangat mendunia di kalangan orang-orang yang menyukai teka-teki. Bahkan di beberapa negara juga membangun labirin-labirin sebagai tujuan wisata favorit. Longleat Hedge Maze (UK), Reignac-sur-Indre Maze (France), York Maze, a Star Trek tribute (UK), Ashcombe Maze (Australia), Pineapple Garden Maze (Hawaii) adalah beberapa contoh labirin terbesar dan terkenal di dunia. Apakah di Indonesia juga mempunyai labirin?

Ternyata memang ada, yaitu Labirin Taman Bunga Nusantara di Cipanas. Taman ini terletak di Desa Kawung-luwuk Kecamatan Sukaresmi Cipanas-Cianjur, dengan luas lahan 35 hektar, Taman Bunga Nusantara menyajikan keindahan dan pesona bunga serta alam yang tertata apik. Berdiri pada tanggal 10 September 1995, yang merupakan taman display pertama di Indonesia dan dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman bunga yang terkenal dan unik di seluruh dunia.



Bagi Anda yang menyukai teka-teki dan berpetualang Anda wajib mencoba Taman Labirin di Cipanas. Taman Labirin, adalah taman yang terdiri dari tanaman pagar yang disusun seperti petak umpat. Jenis Taman Labirin atau biasa disebut Maze Garden, merupakan jenis taman yang telah ada sejak lama. Bahkan berabad-abad yang lalu. Taman ini merupakan sebuah taman yang berdinding tanaman yang dibuat seperti tembok setinggi manusia dan kemudian membentuk lorong yang berliku-liku hingga mencapi tujuan akhir.

Di antara beberapa pola Taman Labirin yang ada, pola Renaissance-lah yang dikedepankan di taman ini. Sebuah pola yang bertemakan legenda Theseus yang berhasil merebut Putri Adriane di jalan tak berujung.

Ketika anda masuk ke taman labirin, anda akan dipusingkan dengan banyaknya jalan dan rute yang ada di dalamnya. Hal yang harus diperhatikan adalah kemampuan daya ingat dan menandai jalan yang sudah dilewati. Berhasil atau tersesat di dalamnya akan menghadirkan pengalaman yang berbeda.



Disini Anda ditantang untuk sampai ke pusat labirin ini dan kemudian mencari jalan keluar. Agak sedikit sulit untuk mencapai ke pusat labirin, karena sekililing jalan ditutupi pohon. Anda juga bisa berlomba dengan teman-teman atau keluarga untuk mencapai pusat labirin, hal ini cukup menarik karena jika salah mengambil jalan kita bisa tersesat. Sebagai pemandu, rekan atau keluarga anda dapat menaiki Menara Pandang untuk memberikan arahan dari sana. Menara ini berketinggian sekitar 28-29 meter. Menara ini diresmikan pada 10 September 1995 oleh alm. Ibu Tien Suharto. Menara Pandang juga menyediakan map untuk memecahkan rute labirin agar sampai ke pusat labirin.

Tak hanya labirin saja yang memukau, Anda akan disuguhkan dengan aneka taman antara lain Rose garden, Balinese garden, French garden, American Garden, Mediterranean Garden, Japanese Garden dan Palm Garden. Taman Nasional Bungan Cipanas juga menyediakan fasilitas gazebo, rafflesia mini theater, lokasi piknik, amphitheater, kereta datto, mobil wara-wiri, poliklinik, galeri seni dan cafeteria.



Nah, berani mencoba? Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan petualangan labirin. Taman Nasional Bunga Cipanas sudah cukup memuaskan rasa penasaran Anda berpetualang. Anda hanya perlu merogok kantong 25.000 â?? 30.000 rupiah agar bisa masuk ke taman labirin. (/ad)


Quote:



--kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak--

loungemadness 06 Feb, 2013


-
Source: http://www.kaskus.co.id/thread/5112632f5a2acf4018000000/wow-ternyata-indonesia-punya-labirin?goto=newpost
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar